Bersepeda Santai Menikmati Pedesaan Chihshang, Taitung

Haiiiii teman-teman Ayo Travelling! Wah kali ini kita bertemu lagi di kota Taitung, lebih tepatnya lagi kalian akan kami ajak berkeliling di daerah Chihsang yang terkenal dengan pertaniannya. Yap, kota kecil Chihshang ini memiliki kurang lebih 1.400 hektar sawah dan penduduk disini mayoritasnya adalah petani. Kalian juga pasti pernah dengar Chishang Biandang (池上便當) alias nasi kotak Chishang ataupun Chihshang Rice atau beras Chihshang yang memang menjadi produk unggulan kota kecil ini. Kalian penasaran ingin lihat ada apa aja di Kota Chihshang? Yuk lanjut dibaca aja blog post kali ini!
Untuk mencapai kota Chihshang, teman-teman bisa naik kereta dari stasiun kota Taitung atau naik bis dari terminal kota Taitung. Perjalanan dari kota Taitung ke Chihshang kira-kira memakan waktu 45 menit sampai 1 jam. Perjalannya cukup simple dan gak ribet kok karena jadwal kereta dan bis kesana cukup sering dan harga tiket tidak terlalu mahal. Kalau teman-teman berniat menyewa sepeda motor selama liburan di kota Taitung, kalian harus pastikan kalau kalian sudah punya SIM Taiwan ya karena banyak tempat sewa kendaraan yang tidak menerima SIM internasional ataupun SIM Indonesia.
Perjalanan dari kota Taitung ke arah utara menuju Chihshang.
Tiba di kota kecil Chihshang, seperti inilah stasiun keretanya. Design bangunan stasiunnya cukup unik dengan menggunakan materi kayu membuat suasana sederhana tapi tetap terasa modern. Di stasiun ini juga ada pusat informasi untuk turis, jadi kalau bingung harus kemana dan mengunjungi tempat apa, kalian bisa bertanya kepada penjaga disana.
Suasana stasiun Chihshang saat akhir pekan, cukup banyak pengunjung yang datang bersama keluarga dan pasangan
Salah satu sudut cantik stasiun Chihshang
Selanjutnya mari kita mengelilingi daerah sekitar stasiun kota kecil Chihshang yang penuh dengan pemandangan hijau yang bikin mata segar. Untuk berkeliling kalian bisa pilih naik sepeda, sepeda listrik ataupun sepeda motor. Harga sewa sepeda cukup bervariasi tergantung sepeda jenis apa yang kalian pilih. Untuk mengelilingi tempat-tempat wisata di sekitar sini, teman-teman akan menghabiskan waktu kurang lebih 40 menit hingga satu setengah jam dengan bersepeda. Kalau kalian memilih untuk keliling naik sepeda, lebih baik berkunjung kesini saat sore hari disaat matahari sudah tidak terlalu terik. Tapi kalau kalian malas bersepeda panas-panas, kalian juga bisa naik kereta wisata seperti dibawah ini.
Selama berkeliling, kalian akan melewati beberapa objek wisata seperti danau teratai, kincir air raksasa dan sebuah jalan yang wajib dikunjungi saat di Chihsang yaitu Bolang Dadao (伯朗大道) atau Mr. Brown Avenue. Ini dia koleksi foto-foto Ayo Travelling selama mengitari daerah wisata Chihshang.
Pemandangan danau yang tenang dengan pohon-pohon hijau disekelilingnya yang bikin adem
Disini juga bisa memutari danau dengan perahu kayak dan perahu getek kalau kalian mencari aktifitas yang seru dan menyenangkan
Jalur khusus sepeda dipenuhi pohon-pohon, jadi tetap sejuk walaupun matahari menyengat
Lewat jalur ini bisa menikmati suasana pedesaan ala Taiwan dengan pemandangan gunung dan sawah yang bikin mata segar
Pemandangan khas ala Chihshang. Sawah terhampar luas dengan pemandangan gunung dan langit sebagai latar belakang
Kincir air yang digunakan untuk perairan sawah. Disini juga bisa jadi tempat foto keren lho…
Ini dia Bolang Dadao atau Mr. Brown Avenue yang menjadi tempat wajib kunjung kalau ke Chihshang. Jalan ini menjadi terkenal setelah dipopulerkan lewat sebuah iklan komersial kopi asal Taiwan, Mr. Brown Coffee. Jangan lupa foto disini ya untuk kenang-kenangan.
Disinilah spot atau lokasi foto terkenal buat kamu yang hobi foto-foto cantik hehe… Kiri dan kanan ada sawah luas dan belakang pun ada gunung yang melengkapi keindahan foto kita. Saat-saat musim panas seperti ini padi nya masih baru ditanam dan belum tumbuh tinggi. Nah, kami sarankan untuk berkunjung kesini saat musim panen sudah dekat karena pemandangan sawahnya pasti jadi jauh lebih bagus untuk difoto.
Pemandangan sawah di Chihshang jadi bikin kangen sama kampung halaman di Indonesia yah!
Sekian dulu ya untuk perjalanan wisata di Chihshang kali ini. Minggu depan Ayo Travelling bakal bahas lebih banyak lagi tentang tempat-tempat keren di kota Taitung yang pastinya bakal bikin teman-teman jatuh cinta. Jadi jangan ketinggalan cerita jalan-jalan kami selanjutnya yah! Semoga informasinya bermanfaat dan menginspirasi kalian buat jalan-jalan menghirup udara segar melepas jenuh. Sampai jumpa minggu depan! Ayo Travelling!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.