Pingxi Old Street

Tentang Pingxi Old Street

Pingxi Old Street terletak di daerah distrik Pingxi, di daerah pedesaan tepatnya di area New Taipei City. Pingxi Old Street adalah kota yang kaya akan sejarah budaya dengan pemandangan alam yang indah yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan di kereta. Saat festival lentera,  banyak pengunjung  yang datang ke Pingxi untuk menyaksikan secara langsung ratusan lentera dilepaskan ke langit. Pemandangan langit malam yang gelap gulita pun menjadi indah karena dipenuhi cahaya lentera berterbangan. Pingxi Old Street juga termasuk di dalam rute kereta wisata yang sama dengan air terjun Shifen.

 

DSC_0603
Pemandangan kota kecil dari Stasiun Pingxi
DSC_0644
Pemandangan kota dengan langit mendung dari sisi jembatan.
DSC_0630
Desain dari bangunan di sekitar Pingxi Old Street

 

How to get there

Pengunjung bisa naik kereta dari stasiun utama Taipei ke stasiun Ruifang lalu pindah ke jalur Pingxi. Biaya kereta dari stasiun utama Taipei ke stasiun Ruifang adalah 44 NTD dan untuk biaya kereta dari stasiun Ruifang ke stasiun Pingxi adalah 24 NTD (dengan menggunakan Easy Card). Di sepanjang jalur Pingxi sampai stasiun terakhir perjalanan kereta dihiasi dengan pemandangan alam. Jalur kereta Pingxi merupakan jalur gunung satu jalur yang dimulai dari stasiun Ruifang, pedesaan kucing Houtong, Sandiaoling, Dahua, Air terjun Shifen, Wanggu, Lingjiao, Pingxi dan berakhir di stasiun Jingtong.

 

Untitled
Jalur kereta dari Stasiun utama Taipei ke Stasiun kereta Pingxi
DSC_0659
Rel kereta apinya terletak bersebelahan dengan Pingxi Old Street. Beberapa pengunjung yang menuliskan harapan di lentera kertas di sepanjang rel kereta.

 

Pingxi Old Street sangat popular dengan wisata menerbangkan lenteranya. Pengunjung dapat menulis harapan mereka di atas lentera kertas yang nantinya akan di terbangkan ke langit dengan kisaran harga sekitar 100-200 NTD.  Pingxi old street juga memiliki daerah pertokoan unik bersebelahan langsung dengan rel kereta yang masih aktif. Para pedagang banyak menjual makanan dan juga oleh-oleh khas Taiwan. Toko-toko di sekitarnya terbuat dari kayu yang didirikan sejak tahun 1930-1940 pada masa penjajahan Jepang.

 

DSC_0660
Area indoor untuk menuliskan harapan-harapan kalian di lentera kertas.
DSC_0656
Gang-gang di Pingxi Old Street yang banyak menjual snack dan cinderamata.
DSC_0642
Bambu yang bertuliskan harapan-harapan yang di gantungkan di samping gang di Pingxi old street.
DSC_0643
Antrian dari para turis yang mau mencoba jajanan sosis khas Pingxi
DSC_0633
Oleh-oleh lentera khas Pingxi yang siap dibawa pulang
DSC_0615
Menerbangkan langsung lentera di tengah rel kereta api
DSC_0610
Harapan-harapan yang terbang ke langit bersama lentera

 

Enjoy your trip at Pingxi Old Street, Taipei!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.