Wisata Kuliner di Anping Old Street

Surga Makanan di Kota Tua

Kota tua Anping memang dikenal sebagai kota yang penuh sejarah dan bangunan-bangunan tua, tapi ternyata bukan hanya cerita sejarah saja yang bisa kalian temukan, disini juga bisa menjadi tempat kuliner menarik yang gak kalah asyik untuk ditelusuri. Surga makanan tradisional ini bisa kalian temukan di jalan-jalan sekitar Benteng Anping. Ada banyak penjual makanan, minuman dan souvenir yang gak pernah sepi pengunjung. Banyak banget pilihan makanan yang bisa dicoba, mulai dari cemilan sampai makan berat, makanan minuman manis atau yang asin gurih. Dan gak perlu khawatir, makanan minuman disini harganya cukup terjangkau kok.

DSC_1005DSC_1008DSC_1028

Ini dia hasil pemburuan kuliner tradisional Taiwan kami di kota tua Anping.

DSC_1003DSC_1000

Yang pertama adalah pangsit goreng. Disini ada beberapa restoran yang menawarkan menu ini karena memang makanan satu ini cukup populer di daerah Anping. Dalam bahasa Mandarin disebut 炸蝦仁餛飩 atau pangsit udang goreng. Isi adonan pangsitnya adalah udang dan daging cincang. Rasanya lumayan enak terutama karena kulit pangsit nya yang super garing dan renyah.

DSC_0994DSC_0998DSC_0999

Di restoran ini kami juga mencoba mie tradisional yang dilengkapi dengan daging, telur, dan udang. Daging cincangnya menambah rasa gurih kedalam mie, jadi semakin diaduk semakin tercampur rata rasa asinnya. Karena kami masih belum kenyang, pesanan selanjutnya adalah nasi daging dengan abon ikan dan telur dadar sagu isian tiram khas Taiwan yang juga gak kalah yummy.

DSC_0988

Nah, sekarang mari lanjut jajan cemilan! Di Anping Old Street ini ada banyak pilihan jajanan enak dan unik tradisional Taiwan yang mungkin tidak bisa kita temukan di Indonesia. Kali ini kami mencoba tahu bau bakar dan telur bebek yang super besar. Tahu bau yang kami coba ini lebih spesial karena pertama tahu-nya digoreng terlebih dahulu, ditusuk seperti sate lalu dibakar. Selain itu, tahu bau-nya juga dioles saus barbecue dan saos manis pedas, rasanya pun jadi makin enak. Cocok banget untuk kalian yang takut atau belum pernah makan tahu bau sebelumnya. Kalau untuk telur bebek rebusnya, menurut kami rasanya agak tawar. Mungkin selanjutnya kami akan coba yang direbus dengan campuran rebusan daun the dan kecap asin.

DSC_1019DSC_1029DSC_1033

Bagian terakhir yang pastinya gak boleh dilewati yaitu dessert atau makanan penutup. Yang pertama kami coba adalah es krim telur. Es krim ini merupakan jajanan masa kecil anak-anak Taiwan. Rasa es krim-nya macam-macam seperti coklat, stroberi, Yakult dan talas. Dan yang terakhir yang juga favorit kami adalah kembang tahu atau disebut Douhua dalam bahasa Mandarin. Sajian kembang tahu sebagai makanan penutup cukup terkenal di Tainan. Biasanya kembang tahu ini disajikan manis dengan topping beraneka ragam seperti kacang tanah, merah, kacang hijau, bubble atau mutiara dan juga sirup. Dessert sehat ini wajib banget kalian coba saat sedang berkunjung ke Tainan.

DSC_1023DSC_1021DSC_1020DSC_0008DSC_0005

Sekian dulu ya cerita wisata kuliner kali ini. Semoga bisa menginspirasi kalian untuk icip-icip kuliner tradisional Taiwan yang belum pernah kalian coba. Oya, kalau kalian punya cerita pengalaman wisata kuliner seru, jangan sungkan ya untuk share di kolom comment dibawah. We would like to hear your stories.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.