Photogenic Sanxia Old Street

Selamat Datang di Sanxia Old Street

Sanxia Old Street merupakan area jalanan sepanjang 200 meter yang terletak di Distrik Sanxia New Taipei City, Taiwan. Old Street ini sudah di renovasi sebanyak 3 kali dan juga merupakan Old Street terpanjang di daerah utara Taiwan. Tempat ini sebelumnya adalah pusat pewarnaan baju, teh Chinese tradisional dan produksi kapur barus. Sekarang area ini berubah menjadi tempat kunjungan wisata dengan gaya bangunan konstruksi bata merah ala Jepang. Deretan panjang toko-toko tua dengan gaya jadul ini membuat Old Street ini cukup populer di kalangan turis lokal maupun turis mancanegara.

DSC_0143DSC_0126DSC_0131DSC_0095DSC_0099DSC_0100

Tempat wisata ini direkomendasikan oleh teman Taiwan kami. Jalanan utamanya dipenuhi  oleh pengunjung dan juga pastinya para penjual.  Untuk para pengunjung yang mau mencoba hidangan tradisional dan juga berfoto ria di tempat bersejarah, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Di akhir pekan pengunjung akan lebih banyak dari hari biasa dan jalanan di Old Street akan di penuhi oleh para pengunjung. Di kedua sisi jalanan Old Street, banyak penjual dengan desain toko yang keren dan photogenic. Desain utama dari sebagian besar bangunan disana terbuat dari susunan bata merah yang tidak di cat dan juga dihiasi dengan pintu kayu tua berwarna coklat. Jendelanya pun sangat unik karena merupakan jenis jendela tua ala-ala Oriental dengan kaca kotak-kotak ditengahnya. Jangan lupa untuk foto benda-benda antik tersebut atau foto dengan tema vintage alias jadul. Seru sekali untuk bisa mengunjungi tempat ini, serasa di kota tuanya Taiwan.

DSC_0118DSC_0091DSC_0119DSC_0123DSC_0146DSC_0134DSC_0144DSC_0133DSC_0120

Sesampainya disana teman kami mengajak kami untuk mencoba makanan tradisional Taiwan. Pada saat itu kami mencicipi minuman hangat khas Taiwan karena waktu itu cuaca cukup dingin. Kami mampir ke toko jajanan yang unik ini dengan dekorasi toko yang terbuat dari kayu. Kami disana memesan cakue (油條), minuman teh hangat rasa almond (杏仁茶) dan bubur yang terbuat dari tepung beras (麵茶). Kedua minuman tersebut terasa kental, manis dan rasanya cukup enak. Rasa dari minuman tersebut cukup membuat saya bernostalgia dengan minuman yang pernah saya minum di China Town ketika saya masih kecil. Selain penjual makanan, ada juga beberapa toko yang menjual barang-barang unik, souvenir, dan es krim. Salah satu tempat yang juga tidak boleh ketinggalan adalah klenteng di Old Street tersebut yang bernama Klenteng Xinglong (興隆宮).

DSC_0117DSC_0110DSC_0108DSC_0104

How to get there: naik MRT line biru ke arah stasiun Dingpu (頂埔) dan turun di stasiun Yonging (永寧), lalu naik bus kota no 812, 705, 702 ke Sanxia Old Street (三峽老街), lalu jalan 300 meter ke Sanxia Old Street.

Let’s go guys explore Sanxia Old Street, temukan hal menarik lainnya dan share ke kita kisah travelling kalian di Sanxia Old Street atau di Taiwan! Have a great trip!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.